Kamis, 01 Desember 2011

Kilau Anggun Konser Nostalgia

Siapa sih, yang nggak kenal dengan Anggun C Sasmi. Yup, penyanyi asal indonesia yang memilih berkarir musik internasional ini, kembali menggelar konser di Indonesia bertajuk “Konser Kilau Anggun” yang diadakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu ( 27/11 ). Dihadapan sekitar 8.000 penonton, Anggun juga berusaha memberi konser edukatif bagi mereka yang datang di Plenary Hall, malam itu.
Mengawali penampilan dengan muncul tiba-tiba dari arah belakang penonton dan naik ke panggung hidrolis setinggi 2 meter, Anggun terlihat begitu menawan dengan memakai jubah emas yang menutupi badan dan wajahnya. Pakaian yang dipakainya adalah hasil rancangan Tex Saverio, salah satu perancang busana, yang karyanya pernah dipakai Lady Gaga untuk pemotretan sebuah majalah fashion terkenal, Wow!. Selain itu, Anggun juga mengenakan pakaian dari rancangan Didit Hediprasetyo dan Mel Ahyar yang nggak kalah menawan juga, lho.
Anggun langsung menyuguhkan “Stronger” dan “Impossible” sebagai pemanasan. Para penonton yang hadir langsung riuh seketika. Anggun benar-benar tampil lepas pada dua lagu pertama tersebut, seperti yang diungkapkannya. “Terakhir aku datang di JCC 2006 lalu. Yang terakhir kali itu aku deg-degan banget. Biasa lah, nervous. Tapi, setelah aku pikir, ternyata aku bukan orang asing. Bahkan, ada yang mengenal aku dari zaman aku masih pakai celana pendek,” celotehnya disambut tepuk tangan hangat para penonton.
Anggun kian melebur bersama para penonton. Sesekali guyonan dilepaskannya. “Ini konser edukatif, bisa nggak kalian ucapkan bonjour (bahasa Perancis)? Karena kalian sudah pintar-pintar, yuk kita lanjutkan nyanyinya,” pintanya sebelum menyanyikan  Still Remind Me dan Buy Me Happiness yang disusul lagu Yang  Terlarang dan Yang Aku Tunggu. Anggun malam itu ditemani oleh permainan musik Sa’Unine String Orchestra, yang dipimpin oleh Oni Krisnerwinto, serta band yang terdiri dari Andy Ayunir (keyboard), Boris “The Flowers” Simanjuntak (gitar), Rudy (bass), dan Iyun “Discuss” (drum).

Lagu-lagu seperti Snow On The Sahara, Year Of The Snake, Weapon, Hanyalah Cinta, Mantra, Crazy dinyayikan dengan penuh semangat. Hits-hits andalan lawasnya, seperti  ’Bayang Ilusi’, ‘Takut’, ‘Mimpi’, dan ‘Kembalilah Kasih’ tidak lupa dibawakan secara apik dengan aransemen yang baru dan menarik.
Dalam konser malam itu, Anggun juga berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia. Seperti vokalis band GIGI, Armand Maulana yang berduet menyayikan lagu Kembalilah Kasih, Slow dance Anggun-Armand pun menghiasi momen langka tersebut. Lagu Bayang Ilusi yang dibawakan bersama Saunine Orchestra mengalun begitu indah, serta Denada yang meladeni suara Anggun di lagu Want You To Want Me. Disini, Denada  kembali menunjukkan kebolehannya, yaitu nge-rap, gokil!.
“Suwun sanget,” kata Anggun kepada penonton, ketika konser akan berakhir. Ini membuktikan walaupun Anggun  sudah berkarir di luar Indonesia, tapi nggak melupakan tanah airnya, Salut.
Tak terasa, 20 lagu dibawakan secara apik oleh Anggun malam itu. Tapi, para penonton tetap saja belum terpuaskan ketika lampu dipadamkan. “We want more… we want more,” pinta para penonton. Anggun pun memenuhi keinginan mereka dengan membawakan “Rolling in the Deep”, yang telah dipopulerkan oleh penyanyi asal Inggris Adele.
Aroma nostalgia menutup Konser Kilau Anggun. Ibu satu anak ini meminta semua penonton berdiri dari kursi. Sebuah baret berwarna krem lantas dikenakannya. ” Harus semangat dong, kalo nggak, sia-sia aku udah pake baret nih ” kata Anggun kepada penonton untuk lebih semangat nyanyi bareng.  ”Tua Tua Keladi”, lagu lama yang pernah dipopulerkannya, menjadi penutup Konser Kilau Anggun yang diadakan oleh produsen shampo Pantene dan promotor Berlian Entertainment malam itu.
Konser yang berdurasi lebih kurang dua jam ini, berhasil memuaskan kerinduan ribuan penggemar Anggun yang telah datang ke Plenary Hall, Jakarta Convention Center.
 foto - foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar